Senin, 29 Juni 2009

DBS : Tawarkan Produk Pulsa

MESKI terbilang pemain baru di Kota Jambi, network marketing yang fokus dibidang pendidikan enterpreneur dan agen pulsa elektronik ini mam­pu menciptakan jutawan baru di Jambi. Didirikan oleh Feb­rian Agung Budi Prastyo, DBS merupakan system support da­ri PT Duta Future Inter­nasional (DFI), yang beker­jasama dengan semua operator seluler GSM dan CDMA.
Setiap anggota DBS, mem­peroleh sertifikat hak usaha (HU), starter kit DVD tentang DBS, serta daftar harga pulsa seluler. Ada tiga pilihan usaha setelah mendaftar menjadi ang­gota. Yaitu Rp 200 ribu (untuk satu HU), Rp 500 ribu un­tuk tiga HU dan Rp 1,1 juta untuk tujuh HU.
Untuk satu HU, anggota men­dapatkan kartu merah se­bagai bukti asuransi kecela­kaan selama satu tahun dan discount belanja di sebesar Rp 5.000 di merchant ternama. Tiga HU bernilai asuransi lima tahun dan tujuh HU berarti per­lindungan asuransi seumur hidup. DBS, juga tidak meng­ha­ruskan anggota untuk tu­tup point atau mencapai target bulanan. Disamping ke­ang­gotaan berlaku seumur hi­dup dan dapat diwariskan.
Saat ini, DFI mengklaim se­bagai server pulsa dengan tran­saksi terbesar di Indonesia. Karlasari (27), peringkat Bronze di DBS mengaku telah mendapat penghasilan dari menjalankan bisnis di DBS, sejak bergabung pada Januari 2009 lalu.
“Setelah menjalankan serius selama tiga bulan, saya bi­sa mencapai peringkat bronze dan mendapat peng­ha­silan mingguan dan bulanan,” ujar Karlasari, Kamis pekan lalu.
Bahkan, Staf Keuangan di LIA Jambi ini mengaku mampu membeli mobil Honda City dari hasil menjalankan bisnis ini. Usaha ini, tidak selamanya me­nguntungkan posisi member diatas. Terbukti, tiga jaringan Karlasari telah memperoleh pre­diket Bronze.
“Prinsipnya kita beker­ja­sama dan saling membantu te­man,” tukasnya. Dengan tiga HU, saat ini Karla mampu me­nerima puluhan juta uang tunai dan subsidi pulsa Rp 600 ribu setiap minggu.
DBS juga menerapkan sis­tem mudharobah, yaitu bagi ha­sil dengan perusahaan un­tuk biaya operasional. pering­kat DBS dimulai dari New Leader ketika jaringan seimbang kiri dan kanan (50:50), group leader (2250:250), Bronze (1.000:1.000), Silver (5.000:5.000) dan Gold (15.000:15.000).
Dipastikan, usaha ini sudah men­dapatkan fatwa halam MUI dan AA Gym sebagai salah satu ko­misaris perusahaan. Ketika jaringan sudah berjalan, beberapa pengha­si­lan akan didapat anggota. Seperti sub­sidi sponsor, subsidi pasangan (ki­ri dan kanan), subsidi titik, sub­sidi duplikasi, royalty produk, royalty produk tambahan dan subsidi prestasi yang dihitung berdasarkan point yang di dapat.
Peringkat Bronze, Silver dan Gold akan mendapatkan pembagian laba perusahaan dengan persen­tase tertentu. “Jadi selain dapat subsidi mingguan dan bulanan dari jaringan, kita juga mendapatkan pembagian laba perusahaan. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar